laskar pelangi


Laskar Pelangi adalah sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada Jumat, 26 September 2008 pada saat libur Lebaran. Film Laskar Pelangi merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Skenarionya ditulis oleh Salman Aristo yang juga menulis naskah film Ayat-Ayat Cinta dibantu oleh Riri Riza dan Mira Lesmana. Hingga Maret 2009, Laskar Pelangi telah ditonton oleh 4,6 juta orang, menjadikannya film terbanyak ditonton di Indonesia keempat, setelah Jelangkung dengan 5,7 Juta, Pocong 2 dengan 5,1 Juta, dan Ada Apa Dengan Cinta dengan 4,9 Juta.

Sang Pemimpi merupakan film kedua yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata. Mira sendiri tak berani memasang target bahwa film ini harus melampaui prestasi yang telah diraih film Laskar Pelangi, yang telah ditonton oleh 4,6 juta orang. "Kita enggak berani memasang target, karena penonton kita memang sulit ditebak. Tapi, tetap kita akan mencoba berbuat yang terbaik," ujarnya. (EH)

Untuk mencari pemeran tokoh-tokoh anggota Laskar Pelangi, Riri Riza melakukan casting di daerah Belitung dengan menggunakan pemeran-pemeran lokal dalam pembuatan film. Film ini juga diambil di lokasi yang sama, Pulau Belitung. Film ini memadukan 12 aktor Indonesia yang dikenal dengan kemampuan akting mereka dengan 12 anak-anak Belitung asli yang bertalenta akting.


Pemain Laskar Pelangi
















































































Nama
Sebagai
Cut Mini TheoIbu Muslimah
IkranegaraPak Harfan
ZulfannyIkal
FerdianLintang
Verrys YamarnoMahar
Slamet RahardjoPak Zulkarnaen
Tora SudiroPak Mahmud
Lukman SardiIkal dewasa
Ario BayuLintang dewasa
Mathias MuchusBapak Ikal
Rieke Diah PitalokaIbu Ikal
Teuku Rifnu WikanaPak Bakri
Alex KomangBapak Lintang
Jajang C NoerIstri Pak Harfan
Robby TumewuA Miauw (Ayah A Ling)
Yogi NugrahaKucai
M. Syukur RamadanSyahdan
SuhendriA Kiong
FebriansyahBorek
Suharyadi Syah RamadhanTrapani
Jeffry YanuarHarun
Dewi Ratih Ayu SafitriSahara
Marcella El Jolia KondoFlo
LevinaA Ling


Pemain Laskar Pelangi

OST. Laskar Pelangi adalah album kompilasi beberapa musisi ternama Indonesia yang digunakan untuk mengiringi film tahun 2008, Laskar Pelangi.

Album lagu tema film ini diproduseri oleh Mira Lesmana dengan lagu utama "Laskar Pelangi" yang dibawakan oleh grup band Nidji. Sedangkan lagu lainnya di bawakan oleh Sherina, Netral, Gita Gutawa, Ipang, Meng Float, Garasi, Gugun & The Bluesbug dan salah satu lagu yang ditampilkan dalam film "Bunga Seroja" yang dinyanyikan oleh Verrys Yamarno yang memerankan tokoh Mahar.

Lagu-lagu yang ditampilkan dari album lagu tema tersebut antara lain "Laskar Pelangi" oleh Nidji sebagai lagu penutup, "Sahabat Kecil" oleh Ipang dalam adegan yang menggambarkan kegiatan anak-anak laskar Pelangi saat libur sekolah dan "Bunga Seroja" oleh Verrys Yamarno dalam adegan Ikal berkhayal dihibur oleh Mahar dan semua teman. Sedangkan lagu lainnya adalah lagu "Begadang 2" oleh Rhoma Irama dalam adegan Ikal akan bertemu A Ling untuk pertama kali.


Daftar lagu

"Laskar Pelangi" (Nidji)
"Ku Bahagia" (Sherina)
"Lintang" (Netral)
"Tak Perlu Keliling Dunia" (Gita Gutawa)
"Sahabat Kecil" (Ipang)
"Waltz Musim Pelangi (Meng Float)
"Sahabat" (Garasi)
"Mengejar Harapan" (Gugun & The Bluesbug)
"Bunga Seroja" (Verrys Yamarno & Mara Karma)


"Tak Perlu Keliling Dunia" adalah lagu kelima dari album kompilasi Ost. Laskar Pelangi dan merupakan singel ketiga dari keseluruhan singel penyanyi Gita Gutawa. Lagu ini sendiri bermakna tidak jauh dari film Laskar Pelangi, yaitu mengajarkan bahwa kita tidak perlu keliling dunia untuk mencari yang terbaik, karena negeri kita sendiri sudah kaya akan yang terbaik. Lagu ini juga terinspirasi dari Ikal dalam film Laskar Pelangi yang sangat terpesona dengan kuku dari A Ling, dan mengatakan bahwa ia tidak perlu keliling dunia untuk menemukan kuku terindah, karena kuku terindah tersebut sudah ia temukan sendiri.

































































































































































































































































0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 campur CSS / Template by : Urangkurai